SMUN 1 CIPARAY DALAM IMAGINASI

January 10, 2008 at 5:52 pm | Posted in Uncategorized | 123 Comments

SMUN 1 CIPARAY, merupakan institusi pendidikan yang terletak di kecamatan Ciparay dengan Bandung sebagai kabupantennya.

Waktu saya di SMP negeri 2 pacet, ingin rasanya bisa melanjutkan ke SMUN Ciparay, karena selain statusnya negeri, dan banyak diminati masyarakat Ciparay (setidaknya menurut pengetahuan saya waktu itu), sekolah ini juga banyak menghasilkan lulusannya yang kemudian bisa melanjutkan ke Perguruan Tinggi yang Bagus di Bandung.

Saking favoritnya, ada saja sebagian masyarakat yang ngotot memasukkan anaknya ke sekolah ini meskipun NEM (Nilai Ebtanas Murni) yang dimiliki anaknya dibawah standar. Saya sempat mendengar rumor bahwa praktek “nyogok” sempat terjadi disana.

Saya yang memilik NEM dibawah standar, (saya lupa lagi berapa Nilai NEM saya dan berapa Standar minimal NEM untuk bisa diterima waktu itu), terpaksa untuk gigit jari. pilihan pun tinggal 4, masuk jurusan STM, jurusan Pesantren murni, Sekolah Agama (MA, madrasah aliyah) atau jurusan Nganggur. Akhirnya, setelah berbagai pertimbangan, jurusan pesantren murni menjadi pilihan karena pertimbangan moralitas. (saya sendiri bertanya, kenapa pesantren identik dengan moralitas)

Kembali lagi ke sekolah SMUN. dalam pandangan saya, sekolah negeri ini masih menjadi favorit bagi masyarakat ciparay. Meskipun kini sekolah-sekolah swasta bermunculan. otomatis, ini sebuah tantangan bagi SMUN dalam meningkatkan mutu pendidikan bagi murid-muridnya.

Dibandingkan dengan sekolah-sekolah lain di Ciparay, SMUN bisa dibilang punya potensi besar untuk maju karena ia terbuka buat masyarakat luas karena penerimaan muridnya tidak dibatasi pada agama tertentu. istilahnya akomodatif untuk masyarakat luas dari berbagai golongan dan agama.

Dari segi lokasi, SMUN ini cukup menawan. dari jendela kelas, pemandangan hijau gunung terlihat begitu jelas. dan sangat mudah dijangkau oleh transportasi apapun karena tidak jauh dari jalan raya.

Saya berharap semoga SMUN ini bisa melahirkan lulusan-lulusan yang care sama lingkungan kampungnya. mensosialisasikan nilai-nilai etika tertinggi, tentu saja setelah nilai-nilai tersebut menjadi bagian dari hidupnya, sehingga lebih autentik.

Saya kira, sudah banyak lulusan-lulusan SMUN yang sukses dan banyak pula yang kini masih kuliah. mudah-mudahan situs ini menjadi media tukar pikiran antara sesama SMUN, dan sangat terbuka buat teman-teman yang lain, karena toh kita sama-sama anak bangsa yang lebih luas.

Saya sendiri bukan anak SMUN, bukan juga lulusan anak SMUN, tapi saya punya rasa memiliki terhadapnya. saya menyimpan banyak impian dan harapan semoga SMUN 1 Ciparay menjadi institusi pendidikan yang bisa memberikan perubahan baru yang lebih mencerahkan untuk masyarakat.

ahmad.

saudi arabia

123 Comments »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Subhanalloh..
    Luar biasa..
    Anda yang bukan siswa dari SMUN I CIparay bersedia membuat ini. Alangkah mulianya Anda. Saya saja yang lulusan SMan I CIparay tidak sampai jauh berpikir untuk membuat sebuah blog yang mendeskripsikan tentang SMAN I CIPARAY.

  2. thx…bgt ya buat bapak ahmad yg telah memuji
    SMAN 1 CIPARAY…
    dmn SMAN I CIPARAY adalah tmpt sy bljr sehari-hari
    (senin-sabtu)…hingga kini..!!!

    Thx,yah..!!!

    maaf,sy memanggil anda bpk…!!!

  3. Selamat tuk SMAN 1 Ciparay

    Sukses dan terus tunjukan prestasi terbaik untuk SMAN 1 Ciparay…semoga SMAN 1 Ciparay semakin kedepan semakin maju dan mantapppp…oh iya salam ya buat cak nurul (enhagea), kang tetap semangat ngajar anak-anak SMAN 1 Ciparay, salam dari sobatmušŸ™‚

  4. SMAN 1 Ciparay sangat berkesan buat saya, saya adalah seorang alumninya dan sangat bangga dapat bersekolah disana. Banyak kenangan indah disana, pertama kali saya jatuh cinta pada adik kelas tapi sayangnya gagal hehehehe…….

  5. aduh…. saya tersanjung sekali karena anda memuji-muji sekolah saya (SMAN I CIPARAY). makasih ya,,,
    saya elin alumni SMAN I CIPARAY angkatan 2007.
    lam kenal aza buat semuanya!!!!hhehe

    kalau boleh tau anda sekarang kegiatannya apa aza???
    saya sendiri yang lu2san SMAN 1 CIPARAY blum pernah menulis tentang SMAN 1 CIPARAY. moga langkah anda di tiru oleh yang lain. makasih

  6. saya alumni tahun 1991 merasa bangga bahwasannya sma1ciaparay sudah punya web sendiri tapi kalau bisa di beri foto sma nya juga ikan lebih bagus ya

    • Alhamdulillah SMAN 1 Ciparay membanggakan semua. Saya juga alumni thn 1991, punten wilujeng teupang di dunia maya atuh nya

  7. halo semua, salam kenal ya. wah kalo SMUN 1 ciparay T4 sekolah gw dulu tuh… emang T O P B G T dech…btw gw alumni sana juga lho…waktu itu lulus tahun 2001 trus melanjutkan kuliah d salah satu perguruan tinggi swasta….gimana kalo blog ini d ramein aja ??? biar siswa maupun alumni or guru2 nya sekalian bisa ikut posting juga….kekekekeke (ide bagus tuh)šŸ™‚

  8. oygiko

  9. bwt semuanya semoga SMUN 1 Ciparay menjadi lebih baik dari yang sebelumnya……..
    met………..semuaaaa…..siswa/siswi yang di skul rajinĀ² belajar yaaaaaa!!!!!
    GOOD LUUUCKKKK
    salamnya bwt guruĀ² SMUN jaaaaa mogaĀ² diberi kesehatan…..and bwt temenĀ² jugaaaa…..!!
    yaaaaaaaaaaaa tucccccchhh blognya dirameiiiiiieeeeeennn jaaaaaaaa biar coooooooooooll!!!

  10. Bangga banget deh jd lulusan SMUN 1 Ciparay. Gw lulus tahun 2002. kalau dipikir2 pengen sekolah lagi kayak dulu euy (he2x), teringat semua kenangan yg pernah terjadi disana.
    Thanks bwt para guru SMUN 1 Ciparay yg telah mengajar dan membimbing kami, and maju terus deh bwt SMUN 1 Ciparay Ok…..
    Bwt Pak Ahmad ok bngt deh & hatur nuhun pisan u/yg telah disampaikan…

  11. pencinta sman 1 ciparay juga ya?! aku kangen banget sama guru2nYa terus sama ade2 kelas yang pada baik2…! Aku lulusan tahun 2008! slam aja ya…buat semuanya…enaknya di ciparay tuh harga makanannya gak semahal disini…hehe. caPcuz decH!! Maju sMan 1 ciparay!!! I LOVE U

  12. allhamdulillah, saya jga siswa di sman 1 cpray, sya sgt bngga skolah dsni, sya dduk di klas XI, allhmdllah sya mnrskan prestasi sbgaimana kkak2 trdhulu sbgai juara olmpde kbumian kab.bndung, sya brhrap ade2 klas 1 mnrskan tngkat estafet sman 1 ciparay terutma di bdang pnddkan. wassalam

  13. GW LULUSAN SMA N 1 CIPARAY LULUSAN TAHUN 1993, waktu itu ga kepikir klo gw bisa lulus, krn gw males banget belajar, tp alhamdulillah gw lulus juga, makasih buat bu Ida Zubaedah, smoga tetap semangat ngajar, dan smoga Allah membalas keikhlasan ibu yang begitu baik kepada kami

  14. ABDI lulusan milenium tahun 2000 salam we kasadayanalah moga smun ciparay tetap smun ciparay teu aya deui anu ngelehkeun

  15. ABDI lulusan milenium tahun 2000 IPA 1 salam we ka lulusan kasadayanalah pokoknamah moga smun ciparay tetap smun ciparay teu aya deui anu ngelehkeun.he…he mang maen bola.budax mandarin

  16. allhamdulillah,sakedap deui akang bade lulus ti sman 1 cpr,DOAKEUN WE nya!,KA ADE KELAS ANU MUKA IUE sing junun wehnya diajarna!(2008-2009)

  17. hahah aku ceneng bgt jd murid sman1ciparay da rame atuh d sman1cipary mah makanya buat tmn2 yang mau masuk k sma ke sman 1 ciparay aja rame tau

  18. hayu ah urang lebet ka eseman hiji ciparay rame pisan teh

  19. hii sman 1 apa kabar, ku juga pengen pindah k sman1 ciparay kya yng seru

  20. Ahlan Wasahlan, yaa Ahlul Forum..
    Kher..?? ;D

    Adakah diantara kalian smua yg lulusan 2005..??

  21. kyfa haalukum yaa ikhwati
    saya Ali anak bahasa lulusan 2005, aduh rindu nih sama masa-masa dulu kayaknya pengen balik lagi ke masa sma dulu, btw gimana klo kita bikin reunian bia kmpl semua dan salam buat anak-anak SUMBER REZEKI keep on rock my friend…!!!

  22. weeeeeee……kirain smun ciparay g bredar d dunia IT yang pnh tipu muslihat ini…

    :):):):):):):):):):):):):):):)……………..-hrywolf-anktn’03

  23. ….. heheheehe…..
    ikyut nimbrung za, q jg ank smun lho..dan yang pasti’y jg very proud dgn skul ini..gni2 jg anak astrnmi lhooooo…sy brhrap skul ini dpt mlhrkn ank yng brgna bgi nsa dan bngsa….MERDEKA!!! eh salah!!! hehehe

  24. masuk sman 1 ciparay rame bangetzz soalnya di sana ada guru guru yang sangaaaaaaaaaaaaaaaaaaaat baik pisan makannya buat temen temen semua yang mau masuk sma,ke sman 1 ciparay guru guru na oge balageur komo ibu aneu kristiane mah udah cantik, baik ,lucu deuih

  25. masuk sma ,yang lebih baik adalah sman 1 ciparay aku anak dari kelas 10-9 pokokonamah urangmah bangga boga sman 1 ciparay,merdeka……………

  26. Ass Wr wb

    Jazakumulloh ka kang ahmad nu tos ngadamel blog ieu…..janten ajeng silaturahmi sareng urang ciparay khususna para alumni SMU N 1 CPR salam kasadaya para alumni wa bil khusus ka IPA 1 Ang’99 iraha tiasa ngumpul ngariung deui? abdi na mah tos sono hoyong patepang! maklum abdi mah ngarantau di banten janten sono pisan…….
    wassalam z@e The@

  27. Kok cuman blog sih

    Nggak punya website emang??? Kalau ada boleh minta dong….

    Gw alumni tahun 2002
    mohammad ichsan anak bekasi

  28. punya e mail sman 1 ciparay ga klo punya mnta ih

  29. hai hai hai hai hai hai hai hai hai hai haia haia hia hai hai hai hai hai hai hai hai

  30. banyakin kontennya yah, biar lebih informatif. congrat’s

  31. aku alumni smun 2002, sekarang smun udah banyak berubah, menurut gw yang kemarin liat – liat ke smun sekarang smun keliatan lebih gersang daripada waktu gw skul disana, harusnya lahan – lahan yang kosong waktu itu banyak ditamani tumbuh – tumbuhan bukan dibangun bikin kelas yang baru, padahal kan kalo bangunan bisa di tingkat aza keatas.
    Jujur kalo dari segi kualitas guru sekarang jauh lebih baik dari dulu, kata keponakan gw yang skul disana_sekarang guru bener – bener disiplin.
    salam buat semua guru smun yang udah mendidik gw jad kya sekarang
    salam buat semuanya

  32. aku ank smki bandung aku sering banget d tipu ma anak sman 1 ciparay soalnya anak ankanya pada gelo tukang morotan duit komo si dina kelas 3 ipa 2 mah ih

  33. saya mengucapkan terimakasih banyak, karena meskipun anda bukan siswa atau alumni dari sekolah sman 1 ciparay tetapi anda telah memandang sekolah ini dengan predikat yang baik, namun saya akan lebih merasa tersanjung apabila anda dapat meneliti mengenai hal-hal apa saja yang sebenarnya telah terjadi dari pertama sekolah sman 1 ciparay ini berdiri sampai sekarang, agar pengetahuan anda mengenai sekolah sman 1 ciparay ini lebih obyektif.

    saya selaku alumni angkatan 2005 mengucapkan terima kasih banyak kepada semua keluarga sman 1 ciparay atas semua jasa yang telah diberikan kepada saya sehingga menjadikan saya seperti sekarang ini….

    terima kasih…

  34. smun i ciparay……………gua banget …………eh kamu kamu yang masih smp jangan lupa masu samn 1 ciparay yah di jamin ga bakalan nyesel………………..meureun……….ha.ha

  35. hai,sman 1 ciparay………….
    trnyata sman ciparay asyik jga,pngen deh pndh ksna tp syang jauh bngt………….

  36. aduh,,,,,,,,,,,,,,smun 1 ciparay, hebatttt,dahsyattttt,tapi sayang,,,,pulangna ,maghrib,,,,,,,,hei buat anak-anak yang masih smp masuk kessini azaa,,,,apalgi yang suka biologi,,ntar bisa belajar bareng sama akyu……..haha,,,,gua masih jomblo lho

  37. hai,aku alumni sman 2002
    eh skrna sman berubh bnget gx sprti yg dlu…………
    skrng mah halmannya gersang banget,gx kya dlu lg
    dlu tu adem,sejuk,dll
    tp skrna da berubh jd pmndngan yg gx bngt………….

    • bnyak knangan d sman 1 ciparay?ingat pas wktu tawuran sama smk wirakarya!!

  38. Sy alumni angktn cikal alias yg pertama 87/88 jurusan A2 bio, sblmnya sy mengucapkan bnyk trim kpd adek sy Ahmad, yg bgt merasa ikut bangga memiliki kpd Smn1 cpry, dan trims jga buat adek2 sya baik yg sudah jdi alumnus maupun yg skrng msh blajar di smun1 cpry, sudah bersilaturahmi di blog ini, dan sya minta info kalo ada web nya,

  39. Oh iya salam buat Mr.Andri(Puskud) di medan guru geografik alm 1 thn 87/88, ibu Rina(Rambo) guru Bio di Balaraja 87/88, bu Tini(oshin) bos BK di Banjaran, Bu Lilis Acir d Batam. Bu Noky di jelekong, mr.jean gru fisika d smakp be. Dr.ahmad amitha bhacan di cpry, hail…hail…Hail BIO 87/88, kpn ngumpul lgi

  40. Horas… Aq alumni pertama sman 1 cpry ngucapin thank’s banget gt lho buat mr. Ahmad, dgn adanya ini mgkn kami baik sesama alumni atau bukan yg punya rasa memiliki thdp sman 1 cpry bisa mendukung kemajuan sekolah kt, sanes kitu kang joy?

  41. sok atuh lah tong seueur komentar wae ayeuna mah iraha Alumni SMUN 1 CPR bade ngayakeun REUNI AKBAR ti angkatan 1 dugi ka nu pang anyarna??????tah geura mimitian ku angkatan nu tos sepuh nu tos sarukses supados acara na rame pisan……kumaha para alumni bade ngabentuk Ikatan Alumni moal???? simkuring kantos ngabentuk tapi gagal…. kabujeng pada papencar barudakna janten sesah koordinasina……. kumaha gaduh solusina?

  42. duh…bangga bgt deh bsa skul dsni…
    alhamdulillah bsa nerusin prestasi ka2 kls yg dulu,,
    bwt nak math club,jgn cpt nyerah ya…
    nak ECC jg chayo!!!we can do the best thing in our life here!

  43. Kalo mau buat ikatan alumni cobi hub deni gumelar (agktn 1) guru smpn 2 majalaya, Tini banjaran, sujana guru SMA KP Baleendah, inilah org yg kompeten dalam hal itu, semoga sukses.

  44. Mudah2an ini menjadi solusi, coba tiap2 angkatan mendata n mengkordinir yg jdi temanya, kemudian inisiatif tunjuk atau bersedia menjadi ketua kelopok kemudian tiap2 kapok nya kordinasi, utk tingkat awal kumpul dlu semua kapok nya untk menentukan hri H n keperluan yg lainya, kalau utk perwakilan kapok alumni ke 1 udah ada yaitu, Mr.Deni gumilar, Mr.Sujana, Ny.Tini, n kalo angktn ke Ny.Yuyum Majalaya, Dian cpry, kalo pinin lbh jelas ini no hp sya 0817783691 Mr.Iman(Mr.Joy cilegon Banten),

  45. Sekilas info kami khusus alumni angktan pertama 87/88. Klas A2 Bio, pd tgl 4 oktbr 2008, mengadakan Reuni di Gng Puntang Banjaran, bertepatan 20 thn nya kami menjadi alumni SMAN 1 CPRY, yg dri Medan, Batam, Banten, Bogor jga pd dtng, pokoke seru udah menjadi Bpk2 n Ibu2

  46. Hai…hai…hai, kpd adik2 almni sman 1 cpr klo mmg mau reuni akbar cari dong data2 seangktn adik2 dulu,kita itu hrs kompak sprti kami agktn pertama (87/88) khususnya kls A2 (bio), sekali contact lgsg kumpul gak pernah seueur carios…upami hyg kenal sareng abdi please call me 081362226213, maju trs sman 1 cpr…!

  47. Hallo,qta alumni 1(87/88).first,salut for mr.ahmad,thank’s for your idea.nah skrg tuk para adik alumni yg pgn reuni akbar coba ikuti comment/hub mr.joy+mr.phuskud.teu kedah dimimitian kunu sepuh.kalian belajar jalan sendiri.baru deh ngundang kita yg udh sepuh.biar teu seueur carios sok para adik2 diantos ku teteh sareng aa.

  48. hatur nuhun pisan petuahna ti para sepuh…insyaalloh urang di cobian solusina…salut buat Alumni angk I, para Alumni na pada kompak semua semoga terus kompak sampai akhir hayat!!!aya nu terang alamat Blog atanapi situs SMAN 1 Ciparay nu sanes???? supados silaturahmina langkung raos…
    ka kang Atep Alumni 96, kang Apay Alumni 97, sareng para Alumni PASKIBRA nu sanes sok atuh geura gabung……

  49. Kanggo Zae’99, klo blh sy minta almtna sbg jln pikeun ngarintis pembentukan iktn almni tea, kersa teu…?
    Juga sama adik2 yg lain supaya segera gabung, ngarah rame… Wisata kuliner bondan winarno, Empat mata acaranya tukul, kalo mmg kita sudah sono, mari kita segera kumpul…!

  50. Ka angktn 1, solut lah khsna kls Bio, sy jga anktn pertama, tpi kls Sos, dlu aku naxsir yg kembar cls Bio tpi hub kmi gak lama hnya bertahn 3 bln lalu udahan karna aku mau di gebugin ama jagger bio, tuh si Joy, tpi itu dlu n skrng akt kangen ama mereka smua, kalo mau ada rencana Re Uni Akbar, tlng sya di call, maklum aku lg ngumbara di LA USA, trims, i miss you Osh

  51. Wow….SMAN 1 Ciparay kini Banyak kemajuan dalam hal Pembngunan yah!!

    Saya alumni 2007,Saya harap guru2nya dapat bijaksana kepada murid2nya dalam hal Nilai, Tugas, Dan administrasi! Aq Rindu SMAN 1 Ciparay!
    Aq Rindu teman2 Angkatan aq!! Apalagi SAMA KISAH KASIHKU SEWAKTU Aq Masih sekolah sampai sekarang ini kami Hubungan !! I Love SMAN 1 Ciparay

  52. to : Mr. Phuskud medan

    Ass wr wb.
    salam kenal ti zae’99 lamun naroskeun alamat ayeuna simkuring nuju ngumbara di serang – Banten. ieu no hp na 081310069552 kalo alamat e-mail : da2n_zae@yahoo.com

  53. Kanggo Zae’99, wa’alaikum salam, wr, wb. Upami msh di Serang cobi hub Mr. Iman (joy) di Cilegon, minta solusi ama Mr. Joy utk membentuk ikatan alumni, beliau pasti dgn senang hati akan masihan pituah2 anu bermanfaat, nyungkeun artos oge dipasihan komo deui nasehat….. Wilujeng nepangan nya…;-)

  54. hatur nuhun pisan ka alumni angkatan 1, wilujeng nepangkeun zae ’99. ka
    Mr. andri(mr.pushkud medan), Mr. Iman(joy) di cilegon, bu tini di banjaran, bu lilis di batam, mudah2an tiasa patepang wajah!!! supados teu pareum obor silaturahmina sasasama alumni SMAN 1 Ciparay

    • yeu didieu !!!!!!!!! bio2 96

  55. kahatur salam kenal ti pribados nu nembean lebet kana blog sman1ciparay, abdi ngiring bingah kasadayana nu atos ngabantos kana perkembangan pembangunan sman1ciparay, abdi kaleresan lulusan th.96, kaleresan abdi sami nuju ngumbara ka kota subang, mun gaduh info prkwis ikatan alumni kabar-kabar ka abdi, ka zae kade tong hilap mun uih ka bandung nyandak oleh-oleh…..hehe,salam kenal ka rai-rai nu tos lulus atanapi nu masih sarakola keneh cing keyeng tangtu pareng….

  56. Insya Alloh kang atep!!! mun teu seueur cacandakeun…..hoyong oleh-oleh nu kumaha? aya salam ti teh mike alumni paskibra angkatan 96

  57. Ech…….nax” SMUN nnti low q msux smun jangan pada nakal nakal aliaz baraong ntar aku males pergi sekolahya okeh…. termasuk kaka kaka yang jutek, kaya panda(beruang moyong)alias gehu(gede huntu) yang sculya di smp kp ciparay
    okeh…………….

  58. Kpd adik2 alumni yg bikin komentar dsini klo bs tlg tulis juga alamat/nmr tlp yg bs dihubungi biar bisa dikabari kalo ada riungan….

  59. Saya alumni SMUN 1 Ciparay angkatan 89/90. Bangga lho, menjadi alumni ini… Pokokya semua kenangan indah dengan teman-teman kelas A-2(Bio) dengan walikelas Pak Drs. Dedi Supriadi yang sekarang entah ada dimana(?) Karena setiap kami mengadakan silaturahmi, kami belum berhasil menemukan Bapak, padahal kami semua kangeeen sekali kepada Bapak. Terakhir kami bertemu sewaktu Bapak melangsungkan pernikahan di Banjaran. Buat teman-teman, terutama Irfan, Diding, Sun Sun, Soni, Ujang, Dadan, Edwin, Ade, Nia, Dedi, Dani, Hanafiah tolong info keberadaan kalian. Kita semua punya acara yang Insya Allah akan semakin mempererat tali persaudaraan kita.
    Buat adik-adik yang masih menuntut Ilmu, Maju Terus!!! Sekolah kita HEBAT LHO!!!
    BRAVO SMUN 1 CIPARAY!

  60. Sy alumni SMUN 1 Ciparay angkatan 2003 kelas 3 IPA 1
    Yow… tulisannya bagus… tapi maaf sy kurang setuju.
    Selama 3 tahun sy disana saya merasa monoton dan jika dibandingkan dgn sekolah2 lain kayanya siswanya ga punya kemampuan ekstra selain belajar, belajar, n belajar.
    Sebenarnya saya agak kecewa dikit sih waktu itu… karena cuma ikut2 tmn milih sekolah, tapi mudah2an sekarang SMAN Ciparay bs lebih baik lagi.
    yup… thats all, btw anak2 2003 or lainnya yg msh mw ngobrol n blm lp sm sang teroris semasa smu ini email/YM aja di Gandhie_FreakyScientist@yahoo.com
    bagi pengalaman ujian UMPTN/SPMB/sekarang namanya apa yah?? juga boleh

    ada yang mengatakan, diri kitalah yang harus mewarnai dan merubah lingkungan bukan kita yang diwarnai dan takluk sama lingkungan. itu sih idealisme…klo saya sih kebetlan bukan anak SMUN..jadi gak begitu merasakan denyut nadi internal di SMUN. semoga tetap sukses bro

  61. Senang bisa baca artikel tsb. Saya bangga menjadi Alumni Siswa SMAN 1 Ciparay TH 1992. Walaupun saya tidak sempat melanjutkan ke perguruan tinggi namun saya menghimbau kepada adik-adik siswa SMAN 1 Ciparay untuk terus belajar meraih Prestasi dan cita-cita kalian. Mulai Lulus SMA Th. 1992 terus daftar jadi anggota TNI AL sampai dan Alhamdulillah sekarang saya masih dinas di TNI AL di Surabaya.

    Salam !

  62. Salam manis buah KIKI MARIA adek kelas aku waktu itu yang sempat membuat aku gak enak makan, gak enak tidur selama 1 minggu. Namun apa daya aku tinggal pendidikan ke surabaya, katanya sih dia udah Married.

    semoga salamnya sampai pak….memory manis memang sih remains in the heart and it is difficult to forget…hehehe..

  63. Buat euis eni rahayu,yg dicari itu pak dedi guru kimia bukan?oh ya salam kenal,sya alumni pertama 87/88.

    Komenter

    Saya alumni 99, namanya blue generation, tapi ditempat lain, bukan di SMUN. hehehe

  64. Salam kenal juga Teh, senang bisa berkenalan dengan Teteh. Iya betul Teh, Pak Dedi Guru Kimia. Kebetulan beliau adalah walikelas kami sejak kelas dua sampai kelas tiga. Waktu ada reuni akbar tahun lalu, kami juga tidak berhasil mendapatkan alamat maupun nomor telp-nya. Mungkin Teteh tahu? Tapi punten Teh, sampai sejauh ini saya belum ada bayangan Teteh itu yang mana? Saya lupa apa waktu saya diopspek(Pasti Teteh ikutan mlonco saya) ada Teteh yang kembar?

    Komentar :
    jika sesama anak SMUN tidak kenal atau lupa lagi, maka apalagi saya yang tak pernah sekolah di SMUN.salam kenal aja deh

  65. by.winda kp
    teteh kls 3 tolong bilangin ma angga kls10 banci kalau benar cowo kmu jangan ngalogay lah…..
    jgn d samain wkt km scool d kp?
    netral aja we ath………jadi rakyat?
    denger2 msh ska ngelabrak ya ank2 angkatan km,jgn gt donkkk da scool d smun teh bkn bwat d labrak km KA ANGGA?????????????????????????
    KY CWO LAEN DONK.low bener cwooooo cakep itu jg.
    jgn mentang2 dkt ma t.erna ma echa…….
    ichhhhhhhhhh
    cing tong maca
    yeuh no urang 02260859180

    Jawaban :
    @ Teh Winda, betul..ngalogay itu tidak baik. melabrak juga tidak bagus. mentang-mentang juga henteu sae. terus yang bagus gimaan dong? aku pikir sih. anak-anak SMUN harus respek sama anak-anak KP. kompetesi dalam hal-hal positif justru lebih baik dan akan memajukan sekolah masing-masing. Apakah sekarang masih ada tawuran antara sekolah di daerah Ciparay sekitarnya?
    BErkompetisi secara sportif akan lebih baik…
    Ngalogay…no way….bertanding dengan sportif…maju terus

  66. salute,,,, !!!!!!!!!!

    hebat yang bukan LULUSAN SMAN I CIPARAY berkeinginan dan ga ada rasa takut tuk membuat situs berekstensi SMAN,,,

    ironisnya diriku hanya bisa membayangkan ini itu
    bagaimana, kalau, jika, tapi,,
    dan alhasil,, tidak ada,,,

    padahal realitanya membuat situs itu mudah dan bahkan sangat mudah
    (sangat mudah = harus ada uang :red) hehe

    wah salute aja deh…

    • @ Shu..hai SMUN itu bukan milik segelintir Orang. SMUN adalah Milik masyarakat juga. Kita harus memantau dan mendukung kemajuan SMUN. gimana bro..setuju???

  67. dari smua2nya komentnya baik2! bleh dong gw blak2an dkt, sumpah ya gw bnyk penglamn brknya d sman 1 cpry, paling sering kena tampar edi sugandi n husni, paling sering d hkum gara2 ga upacara, yg lbh prh tmn gw di malu2in tiap hari ma guru gara2 ketauan cipokan padahal kaya g prnh aza! tp gw kngn tuh masa2 kaya gt, pngn rasanya prbaiki ulah gw dlu pas school!

    • @ Fandu, betul, no body is perpect, artinya juga nothing is perpect. pasti ada plus dan minusnya. atas dasar itulah, sebetulnya kita bisa mengungkap kebenaran “truth” dari berbagai arah tentang SMUN agar inconvenient truth nya tentang SMUN bisa diakui dan kemudian dibangun kebenaran yang posistif dan bermanfaat untuk semua. saya pikir dengan demikian, SMUN akan lebih baik.
      salam

  68. AKU MAU SCOOL D SMUN KLO GK DA YG SOK MEGANG MEGANG SMUN, PALING BENCI EKE MAH MA YG KYAN GTC OKEHH COY AMEH PAYU WE EKE MAH NGABEJAAN OKE
    HHHHHHHHH
    SALAM BWAT………………
    GURU GURU SMUA
    I LUPH U

  69. Buat euis ani,gmana kalo sya minta no hpnya.kira2 siapa yg euis ingat dari angkatan saya.

  70. Teh Oshin twins, yang masih saya ingat itu Kang Deni, Kang Pona, soalnya kan beliau-baliau itu dulu sangat aktif di sekolah. Sebetulnya kalau ketemu, biasanya masih ingat wajah-wajahnya, tapi kalau nama sudah banyak yang lupa. Sedangkan saya angkatan dan sekelas dengan Diding (Ketua OSIS angkatan saya). Nomor hp saya 081 2235 8443. Hatur nuhun…

  71. Assalamualaikum… Teh Oshin, Kang Andre, Kang Iman… kemana aja? Maaf ya… waktu itu telepon, saya lagi di RS… Alhamdulillah sekarang sudah exist lagi, diantos wartos saljengna..

  72. duch jigana enak pisan bisa skul yang terkehal seperti sman ciparay ini dulu saya bercita-cita pingin lanjutin ke sman ciparay… tapi gak kesampaian….rasanya saya iri klo liat2 siswa sman ciparay.. apalgi ko lagi pke batik..sya heran kenapa pulangnya sampe sore.. padahal yang kuliah juga gak selama itu….. alhamdulilah sekarang mach saya punya pcar skul di sman kls 3 ipa 3… saya bangga karena dulu saya bercita-cita skul..di sman ciparay.baelah urang teu skul d sman oge dak ayeuna mach kobogoh aink d sman… sukses anak2 sman y… mga2 pada lu2s ujiannya.. Bartender…

  73. saya senag baca artikel ini..
    tapiiii saya liat banyak pemalakan, preman2

  74. akhirnya sman 1 ciparay ada websitenya,semoga tambah sukses,,,,,
    -ryan angkatan 2007

  75. yups,,, that’s right!!!

    no be the best without problem,, coz who made we best is what we can do 4 solved that!!!

  76. kanggo netter alumni sman sadayana,,,
    kantos di publikasikeun situs sman,,,

    http://www.sman1ciparay.com

    diantos di buku tamu,,,

  77. ehh.. gue anak school lain ehh gue mo tanya klo smun 1 ciparay bagus darimananya banyak orang meng elu2 kan semua tapi gue biasa2 tuh jangan marah yach itu pertanyaan yang ingin gue tanya thx

  78. haddoh . haddohh . .

    smsn1ciparay keren lahh .

  79. haddoh . haddohh . .

    sman1ciparay keren lahh .

  80. saya mengucapkan terimakasih banyak, karena meskipun anda bukan siswa atau alumni dari sekolah sman 1 ciparay tetapi anda telah memandang sekolah ini dengan predikat yang baik, namun saya akan lebih merasa tersanjung apabila anda dapat meneliti mengenai hal-hal apa saja yang sebenarnya telah terjadi dari pertama sekolah sman 1 ciparay ini berdiri sampai sekarang, agar pengetahuan anda mengenai sekolah sman 1 ciparay ini lebih obyektif.

    saya selaku alumni angkatan 2008 mengucapkan terima kasih banyak kepada semua keluarga sman 1 ciparay atas semua jasa yang telah diberikan kepada saya sehingga menjadikan saya seperti sekarang iniā€¦.

    terima kasihā€¦

  81. buat fiqi saya fens a,walaupun aa item v manis hehehe
    a g mn ma t.mika msh jadian……
    a aku mau scol dismun taun ajaran sekarang v syang orang orang nya pada berengsek
    udah berengsek kere lagi

  82. aduh2 kang mkasih bnyak dah bikin deskripsi smun salutlah buat akang
    saya alumni sman 1 ciparay angkatan 2006. saya jga niatnya mw bikin website nya smun blm kesampaian jga haha…. padahal saya nak InFormatika

  83. Ass. nuhun ah ka kang ahmad nu parantos ngadamel blog mudah-mudahan tiasa janten sarana silaturahmi, nepangkeun simkuring setiadi alumni SMAN 1 Ciparay Jur Ipa 1 tahun 1994. manawi aya anu kenal keneh….
    Eh…. kumaha kabarna si kang dadan, masih ngadalang saurnamah…

    • alhamdulillah geuning aya nu mampir oge di blog ieu angkatan 94″ ieu mantan Bio 2……..salam baktos

      • Kuuuuuuuuuuuuum kasadayana alumnus SMAN Ciparay 1994 Bio-2 ti abdi manawi aya masih emut ka abdi asep lesmana tea……….

      • pami teu hilap mah alumni 1994 Bio-2 (A2-2) teh : Sidiq Priatna, Pepen effendi, Gun-gun, Tedi, Haris, Wawan, Cecep, Budiman Suyuf, Koyo balekambang tea nu sok diheureuyan, roni mjly , yayan mjly , agus, jajang sapan, aep koyod saha deui nya…………………………

  84. musnah kan gank d sman 1 ciparay

  85. hai…aku alumni 2005 pade kemana sech yuk ah pada nimbrung….

  86. KANG ATEP,APAY,SARENG SADAYANA AKANG-AKANG ANU SANESNA TERUTAMA KA SOBAT SAYA YASIN UARANG PACET ANU GAGAH (PELATIH PASKIBRA)……MASIH EMUT TEU KA ABDI LEO HARDIANSYAH,BILIH AREP AREPUN LEO AYEUNA MAH DI JAKARTA HE….HE…..SALAM KA SADAYANA KA ALUMNI SMUN CIPARAY KHUSUSNA KANGGO MELLI HERLINDA ISTERIKU TERCINTA MANTAN PACAR KELAS IPS 1 ALUMNI 2000 SARENG BARUDAK MANDARIN ANU AYA DIMANA WAE.MUHUN ABDI SATUJU KA KANG ZAE IRAHA ATUH URANG NGAYAKEUN REUNI AKBAR TOS LAMI NGANTOS-NGANTOS ABDI OGE…..BRAVO SMUN CIPARAY…….

    • KANG ZAE MASIH KASAKOLA KENEH TEU……KA KANG ATEP OGE TOS NIKAH TEU ACAN…

  87. sok ah… angkatan ’96 nu geus baroga budak ngariunk didieu…. urang ngadu budax..

  88. abdi angkatan 98 kang aya anu sami heunteu? mangga diantos ieu no hp abdi 08179225683 abdi kuli dikepolisian dipurwakarta tapi sanes didensus 88, padamelan abdi mah niupan piriwit siga tukang parkir tapi rada gagah sakedik. upami aya anu ngalangkung ka tol cipulurang mangga nyimpang ka abdi di pos pol ciganea taroskeun wae kancil 5 anu ganteng. insya alloh cai cai wae mah aya ngan ulah nyungkeun langkung ti cai ha ha ha ha ha.

  89. kamarananya angkatan 00″ meni sepi…..sok atuh gera ngumpul

  90. salam ka Euis Ani Rahayu nu saangkatan sareng abi waktos jaman abi mah gaduh gank preman “lancang kuning ” tapi tara gelut ngan sok parebut sangu koneng ti warung pa abad sapincukna Rp150 preman lancang kuning kasohor buronan upacara tukang ngaributken dikelas sering dipoe dilapang, sering ditarik godeg ku pa masturo jeng diteke ah ah geus bisi nurutan adi adi nu aya smun 1 salam ka paguru nu paling top pa NURUL pa masturo nu tos neke abi abi moal nafsu da abi nu salah he he he
    salam ka sadaya bravo SMUN 1 CIPARAY

  91. leo pindah nimbrung di grup facebook lah….

  92. WOOOOOOOOOOOOOOOOOIIII Rame pisan pokok na mah nyekul di SMAN 1 Ciparay mah barudak na garokil abizz,,,,,,,,,,,, salam ka smua barudak angkatan 2008

  93. WOOOOOOOOOOOOOOOOOIIII,,,,!!!!!!??!! Rame pisan pokok na mah nyekul di SMAN 1 Ciparay mah barudak na garokil abizz,, carakep,, moal kalah sareng SMA papan atas ge lagh,,,,,dan yang pasti alumni na sararukses euung,,,,!!!!! salam ka smua barudak angkatan 2008

  94. Pada kemana angkatan 94???? Bravo smun 1 ciparay…diantos reuni akbar na…

  95. Wajapala kumaha kabarna?saya msk wajapala Angk pertama ‘RAMA’006,,, msh exist? Tetep kokoh jgn goyah bro!! Buat akang2 seangkatan daramang? Saya lulusan 94 IPS,,,aya nu inget keneh?

  96. haloo simkuring didin palahudin kuring alumni SMUN1 Ciparay angkatan 2000 salam kasadayana nu saangkatan sareng nu teu saangkatan,khususna IPS 4 anu barageeeeeeeer. Mudah-mudahan tilas sakola urang sing makin jaya.kumaha basa reunian kamari ngaliring teu?…. Aduh::::: kacida lebarna upami teu ngiringmah padahal rame pisan …….. wasalammmmmmmmm…….

  97. eh kakanntun salam ka kang Leo sareng ka neng melli,ka kang nana mulyana,ka kang lulu,ka kang toni, sareng ka bapa-bapa guru nu kusimkuring di pihormat.//////////

  98. salam ka sadayana pri bados angkatan pertama sman cpr wawan awek tea majalaya ayena nuju kuli di kualalumpur air port (klia)evan suherlan di rs ci awi bogor teu hilap ka andri di mes(medan) ka lilis jumadi acir BTH( batam) ibu guru rina balaraja iman cilegon banten

  99. hatur nuhun kana sagala perhatosan nana ka sakola SMUN 1 Ciparay mudah mudahan SMUN 1 ciparay teh tambih taun tambih aya kamajengan malihan mah dina taun ieu SMUN 1 Ciparay teh salah sawios SMA anu Pang seueurna ngloloskeun siswa-siswina lebet PMDK terbanyak tingkat nasional

  100. sy alumni smun 1 ciparay angkatan 98-99′ salam wae kasadayana semoga sukses.sy skrng tinggal di BALI

  101. ari angkatan ’93 kamararana yeuh>>>>>>>> ieu jeung budi “ononk tea”>>>>>> iraha urang ngarumpuuuuuullllll

  102. oh Y lupa …… kenalin nama saya Budi (nonk thea) saya angkatan 1993/1996 kelas Bio-2…….. pada kemana teman seangkatan saya……. irfan, endang sihabudin, jeung nusanesna……. upami anu masih emut keneh call wae ka e-mail : budihidayatbanget@yahoo.com…..sono pisan tos ampir ti kaluar SMUN CIPARAY teu pendak

  103. KENALIN DONG AKU LULUSAN 94 BIO,,,,,,ENJANG SOLIHIN,,,,

  104. KANGEN PISAN KA CIPARAY BERTAHUN-TAHUN DI PERANTAUAN,,,,HESE PENDAK SARENG URANG SUNDA,,,,KANGEN,,,KANGEN,,,KANGEN ,,,,SMA CIPARAY TERCINTA,,DISANA AKU BANYAK MENYIMPAN KENANGAN, MELANGKAH,,,AWAL BERKARYA HINGGA SEKARANG,,,,UPAMI BADE NEPANGANKEUN ABDI AYEUN JANTEN REPORTER DI LEMBAGA KANTOR BERITA INDONESIA, (ANTARA)…SALAM DARI ENJANG SOLIHIN BUAT SEMUA ADIK DAN KAKAK SAYA JEBOLAN SMA CIPARAY…

  105. SALUT,….!

  106. Salam k sadayan urang ciparay,..
    Simkuring Adhie,. Alumi stsm wk anktan 97

  107. abdi atep barat angktn pertma bilih aya nu emut k abdi no abdi 082126151698

  108. I read a lot of interesting posts here. Probably you spend a lot of time writing,
    i know how to save you a lot of time, there is an online tool that
    creates unique, google friendly articles in minutes, just search in google – masagaltas free content

  109. Saya Muhamad Feby Ilhami, saya masih skolah di sman 1 ciparay kelas 12 dan tepatnya tanggal 4 april 2016 saya UN mohon doa nya yah kaka alumni, instagram; mfebyilhami19

  110. Lam kenal,,,,asalmualikum alhamdulilah ayeuna parantos aya jalur kanggo alumni alumni atos kamarana,,,saya alumni angkatan 98,,iraha aya deui reuni akbar kabar kabari aj y,,,,,my phone 082113167781,,


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

%d bloggers like this: